Ali Mazi Buka MTQ ke-XXIX Provinsi

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:37 WIB
Gubernur Sultra Ali Mazi saat memberikan sambutan. Foto Jubir Pemprov Sultra Frans (patitphoto)
Gubernur Sultra Ali Mazi saat memberikan sambutan. Foto Jubir Pemprov Sultra Frans (patitphoto)

 

 

VIKTORYNEWS, SULTRA - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, digelar di Kendari 10 Agustus 2022. Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu hotel Kendari, dibuka langsung Gubernur Sultra   H. Ali Mazi, SH.

“Alhamdulillah bagi kita di Sulawesi Tenggara, pelaksanaan kegiatan MTQ menjadi bagian dari implementasi program prioritas pemerintah provinsi, khususnya Program Sulawesi Tenggara Beriman. Oleh karena itu, saya selaku Gubernur Sulawesi Tenggara senantiasa mendorong dan memberikan dukungan penuh terhadap upaya menyukseskan kegiatan MTQ, khususnya terkait penyediaan dan alokasi anggaran kegiatan MTQ tersebut,” kata Gubernur Ali Mazi.

Untuk itu, Gubernur Ali Mazi berharap kepada para bupati/walikota se-Sulawesi Tenggara agar memiliki komitmen yang sama dalam menempatkan kegiatan MTQ sebagai salah satu program priortias di tingkat kabupaten/kota.

"Kita semua menyadari bahwa setiap orang memiliki keterbatasan. Namun kami yakin dengan kesungguhan dan komitmen yang kuat akan terbentang jalan dan solusi untuk menutupi keterbatasan yang kita miliki, sebagaimana pesan kata bijak, Jika Ada Kemauan yang Kuat dan Bersungguh-Sungguh, Maka Akan Terbukalah Jalan yang Akan Kita Tempuh," jelasnya.

Ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Panitia Penyelenggara dan semua pihak terkait, khususnya Kantor Wilayah Kementerian Agama dan LPTQ Provinsi Sulawesi Tenggara yang tak kenal lelah, memberikan dukungan dan bekerjasama dengan baik untuk menyukseskan kegiatan MTQ ini secara bersama-sama.

“Alhamdulillah, hari ini sebagaimana kita saksikan bersama, dengan alokasi waktu persiapan yang sangat mendesak, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, mampu menyelenggarakan MTQ Provinsi Sulawesi Tenggara yang seyogianya dilaksanakan di Kabupaten Muna," paparnya.

Menyongsong Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, Gubernur Ali Mazi menyambut baik inisiatif dari panitia dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara. Untuk menjadikan MTQ sebagai momentum dalam memperkokoh kerukunan umat beragama, kerukunan suku dan budaya melalui Pawai Ta’aruf dan Etno Religi Karnaval, serta Deklarasi Kebangsaan untuk meneguhkan komitmen bersama dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan mengusung tema , MTQ Nusantara, Merdeka Bertoleransi, Bersahabat, Bermartabat, Menyongsong 77 Tahun Indonesia Merdeka.

Halaman:

Editor: Harun Setyawan

Tags

Terkini

Ali Mazi Buka MTQ ke-XXIX Provinsi

Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:37 WIB

Pemprov Buru Pembangunan RS Jantung

Kamis, 4 Agustus 2022 | 05:36 WIB

50 Calon Paskibraka Sultra Jalani Pemusatan Latihan

Senin, 1 Agustus 2022 | 21:50 WIB
X