50 Calon Paskibraka Sultra Jalani Pemusatan Latihan

- Senin, 1 Agustus 2022 | 21:50 WIB
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sultra Trio Prasetio Prahasto resmi membuka Pemusatan & Pelatihan Calon Anggota Paskibraka Tingkat Provinsi Sultra tahun 2022.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sultra Trio Prasetio Prahasto resmi membuka Pemusatan & Pelatihan Calon Anggota Paskibraka Tingkat Provinsi Sultra tahun 2022.

 

VICTORYNEWS.ID, SULTRA - Mewakili Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sultra Trio Prasetio Prahasto resmi membuka Pemusatan dan Pelatihan Calon Anggota Paskibraka Tingkat Provinsi Sultra tahun 2022, yang ditandai dengan pemasangan atribut latihan secara sombolis.

Baca Juga: Dinilai Berkinerja Baik, Kemendagri Terbitkan SK Pelantikan Asrun Lio Sebagai Pj Sekda Sultra

Dalam sambutannya Trio mengatakan, keikutsertaan para siswa/siswi tersebut adalah bagian dari proses panjang. Sehingga hal tersebut patut di jadikan motivasi untuk lebih terpacu dalam meraih prestasi-prestasi yang gemilang dimasa mendatang.

Baca Juga: Dukung Sultra Beriman, Baznas Sultra Kembangkan Pemberdayaan Zakat Moderen dan Profesional

"Anggota Paski ini itu perwakilan dari 16 Kabupaten/Kota, harusnya 17 tapi Kabupaten Buton Selatan tidak mengirimkan perwakilannya. Mulai hari ini meraka masuk dan mengikuti latihan terpusat sampai tanggal 16 dan puncaknya nanti pada 17 Agustus pengibaran bendera," kata Trio saat ditemui usai pembukaan acara pemusatan pelatihan anggota Paskibraka Sulawesi Tenggara di salah satu hotel di Kendari, Senin (1/8/2022).

Lebih lanjut kata Trio, ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Ia menghimbau agar para calon anggota paskibraka dapat menjaga kesehatan dengan menjaga pola makan dan tidur yang teratur, istrahat yang cukup, dan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Sekaligus tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Dengan terpilihnya anak-anak kita ini, juga menciptakan rasa bangga bagi banyak pihak. Orang tua, keluarga, dan tentunya semua untuk di sekolah asal mereka masing-masing serta tentu pemerintah daerah asal domisili mereka," ujar Trio.

Trio menekankan, agar para anggota Paskibraka yang sudah terpilih bisa bersungguh-sungguh dalam mengikuti semua proses latihan. Diketahui berdasarkan data yang terhimpun, calon anggota paskibraka ini berjumlah 50 orang yang terbagi kedalam dua pasukan yakni pasukan pengibar bendera sebanyak 25 orang dan pasukan penurunan bendera sebanyak 25 orang.

Halaman:

Editor: Harun Setyawan

Tags

Terkini

Ali Mazi Buka MTQ ke-XXIX Provinsi

Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:37 WIB

Pemprov Buru Pembangunan RS Jantung

Kamis, 4 Agustus 2022 | 05:36 WIB

50 Calon Paskibraka Sultra Jalani Pemusatan Latihan

Senin, 1 Agustus 2022 | 21:50 WIB
X