Dukung Sultra Beriman, Baznas Sultra Kembangkan Pemberdayaan Zakat Moderen dan Profesional

- Selasa, 26 Juli 2022 | 18:00 WIB
Kepala Baznas Sultra Punardin
Kepala Baznas Sultra Punardin

 

VICTORYNEWS.ID, SULTRA - Keberadaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulawesi Tenggara (Sultra) memiliki peran penting dan strategis untuk meningkatkan manfaat zakat sebagai upaya mengatasi kesenjangan sosial masyatakat.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Baznas Sultra Punardin mengatakan, kehadiran Baznas di tengah-tengah masyarakat dan pemerintah juga untuk meningkatkan efektivitas dan efesiensi pengelolaan zakat. Sekaligus mendukung terealisasinya program prioritas Pemprov Sultra yakni "Sultra Beriman."

"Memang perhatian masyarakat kepada Baznas itu belum seimbang dengan beban kerjanya. Sehingga dalam Rakorda ini salah satu hal yang akan kita rumusakan itu bagaimana beban kerja berjalan lurus dengan perhatian masyarakat," kata Punardin (26/7/2022).

Lanjut Punardin, sinergitas pengelolaan zakat antar lembaga pengelola zakat juga harus ditingkatkan. Untuk itu ia menekankan, pengelola zakat harus bersinergi menyamakan tujuan dengan pemerintah baik itu tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

"Kami juga memang sengaja menggelar Rakorda lebih awal, karena ada beberapa hal yang ingin kami capai. Salah satunya adalah membangun keharmonisan lembaga-lembaga pengelola zakat dalam pengontronal Baznas sebagai leding sektor seluruh pengelola zakat," timpalnya.

Detemui di tempat yang sama, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) berharap melalui lembaga zakat yang dibentuk masyarakat (LAZ). Bisa bersinergi dan mendukung Baznas dalam pengelolaan zakat, infak, dan sedekah.

"Untuk capai tujuan pengelolaan zakat yang baik, maka Baznas Sultra harus mampu membangun kemitraan dan jejaring kerjasama yang kuat dengan seluruh stakeholder terkait," ucapnya.


Penulis : Erin

Halaman:

Editor: Harun Setyawan

Tags

Terkini

Ali Mazi Buka MTQ ke-XXIX Provinsi

Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:37 WIB

Pemprov Buru Pembangunan RS Jantung

Kamis, 4 Agustus 2022 | 05:36 WIB

50 Calon Paskibraka Sultra Jalani Pemusatan Latihan

Senin, 1 Agustus 2022 | 21:50 WIB
X