Gelar Rakorda di Kabupaten Bombana, Baznas Sultra Optimis Hadirkan Beragam Inovasi

- Selasa, 26 Juli 2022 | 10:00 WIB
Bupati Bombana (Tengah), Wakil Kemenag RI (Kiri Batik Merah), Baznas Sultra (kanan) foto bersama
Bupati Bombana (Tengah), Wakil Kemenag RI (Kiri Batik Merah), Baznas Sultra (kanan) foto bersama

 

 

 

VICTORYNEWS.ID, SULTRA - Terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rapat Koordinasi Daerah(Rakorda) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) se-Sulawesi Tenggara (Sultra). Pemerintah Kabupaten Bombana optimis Baznas hadirkan banyak inovasi.

Kegiatan ini berlangsung sejak 25 hingga 27 Juli 2022. Menurut Kepala Baznas Sultra Punardin, sebagai agenda tahunan kegiatan ini menjadi ruang bagi para pengurus Baznas di Kabupaten/Kota untuk berbagi pengalaman sekaligus informasi mengenai pengumpulan dan penyaluran dana zakat secara efektif dan tepat sasaran.

"Ini memang sudah menjadi hasil keputusan pada Rakorda tahun 2021 kemarin, kemudian jika dilihat dari segi pengumpulan Bombana ini masuk sebagai salah satu dari kategori terbaik. Kemudian juga dari segi fasilitas yang mendukung memang Bombana sudah memenuhi syarat," kata dia dalam keterangannya, Selasa (26/7/2022).

Selain itu, Rakorda ini juga menjadi kesempatan untuk penyusunan program kerja tahunan Baznas Sultra. Untuk itu, Punardin berharap Baznas bisa memenuhi fungsinya sesuai amanat yang tercantum dalam undang-undang sebagai lembaga untuk mensejahterakan umat.

"Ada beberapa hal di internal Baznas ini yang memang perlu di benahi. Setelah Rakorda ini kami akan merumuskan beberapa hal yang krusial demi perbaikan Baznas Kedepannya. Saya optimis dan mendukung penuh Kabupaten Bombana menjadi tuan rumah kegiatan Rakorda ini," jelasnya.

Senada dengan Punardin, Bupati Kabupaten Bombana Tafdil menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Baznas Sultra atas terpilih dan dilaksanakannya Rakorda ini di Kabupaten Bombana.

Halaman:

Editor: Harun Setyawan

Tags

Terkini

Ali Mazi Buka MTQ ke-XXIX Provinsi

Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:37 WIB

Pemprov Buru Pembangunan RS Jantung

Kamis, 4 Agustus 2022 | 05:36 WIB

50 Calon Paskibraka Sultra Jalani Pemusatan Latihan

Senin, 1 Agustus 2022 | 21:50 WIB
X