Perkuat Kelembagaan, Rakorda Baznas Dihadiri Kemenag RI

- Senin, 25 Juli 2022 | 20:09 WIB
Rombongan Baznas dan Kemenag RI (tengah) bersama Kepala dan Pengurus Baznas Sultra (samping kiri dan kanan) di Bandar Udara Halu Oleo. Foto : Erin/victorynews.id
Rombongan Baznas dan Kemenag RI (tengah) bersama Kepala dan Pengurus Baznas Sultra (samping kiri dan kanan) di Bandar Udara Halu Oleo. Foto : Erin/victorynews.id

 

 

VICTORYNEWS.ID, SULTRA - Dalam rangka meningkatkan tata kelola zakat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Baznas se-Sultra tahun 2022 yang di pusatkan di Kabupaten Bombana, Selasa (26/7/2022)

Kegiatan ini turut dihadiri perwakilan Baznas dan Kemenag RI. Menurut Direktur Pengumpulan Baznas RI Faisal Qosim kegiatan ini nantinya diharapkan bisa terintegrasi dengan program-program kementerian agama dan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk seluruh kegiatan yang diadakan Baznas Sulawesi Tenggara

"Alhamdulillah saya baru tiba di Kendari untuk agenda kegiatan Rakorda yang insyallah dengan kegiatan ini kita akan memperkuat secara kelembagaan Baznas," katanya saat di temui awak media victorynews.id sesaat setelah tiba di Bandar Udara Halu Oleo Kendari Senin (25/7/2022).

Dengan adanya Rakorda ini lanjut Faisal, juga menjadi langkah untuk penguatan visi dan misi Baznas di Sultra. Secara teknis dalam kegiatan ini juga nantinya akan para pengurus dan pengelola Baznas Kabupaten/Kota akan diberikan pembekalan terkait cara penghimpunan dan penyaluran dana yang baik.

Baca Juga: Gubernur Apresiasi Inovasi Bank Sultra

"Harapan kami dukungan dengan adanya Rakorda ini bisa memperkuat secara kelembagaan, kemudian kemanfaatkan dari dakwah zakat yang ada di Sulawesi Tenggara kita akan dukung. Insyallah ini akan menjadi keberkahan dan penguatan kegiatan zakat di Sultra," bebernya.

Faisal menyebutkan hal ini juga sebagai bagian untuk menjalankan amanah dari para donatur. Sehingga kebermanfaatan dan keberkahan zakat bisa tumbuh bisa bertumbuh dengan baik di Sultra.

Halaman:

Editor: Darmono Djunuhi

Terkini

Ali Mazi Buka MTQ ke-XXIX Provinsi

Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:37 WIB

Pemprov Buru Pembangunan RS Jantung

Kamis, 4 Agustus 2022 | 05:36 WIB

50 Calon Paskibraka Sultra Jalani Pemusatan Latihan

Senin, 1 Agustus 2022 | 21:50 WIB
X