Maksimalkan Penyaluran Bantuan, Dinsos Sultra Selalu Berkoordinasi

- Rabu, 6 Juli 2022 | 09:13 WIB
Kepala Bidang Fakir Miskin Haris Ranto
Kepala Bidang Fakir Miskin Haris Ranto

 

 

VIKTORYNEWS SULTRA - Peran Dinas Sosial (Dinsos) Sultra sangat penting dalam penyaluran Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Untuk itu, Dinsos Sultra terus berupaya menyalurkan bantuan di masyarakat secara maksimal.

Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Kabid FM) Haris Ranto mengatakan, saat ini instansinya bersama seluruh pihak terkait lingkup Pemprov Sultra akan terus berkoordinasi dan mendukung proses penyaluran Bansos kepada masyarakat.

"Kita juga punya pendamping sendiri di Kabupaten/Kota. Bahkan sekarang mereka juga sudah di alihkan jadi SDM PKH, tapi yang jelas sampai bulan Juni kemarin itu sudah tersalur. Terkait realisasi anggarannya langsung dari pusat ke penerima melalui kantor Pos atau Bank," tuturnya.

Ia menambahkan, untuk tahun ini Dinsos Sultra sudah tidak melakukan pendamping terkait Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Sebab, Pemerintah pusat langsung yang menanganinya.

"Untuk sekarang di Sulawesi Tenggara ini, yang menangani program sembako dan BPNT itu langsung dari pusat. Untuk tahun lalu itu kita sudah selesai, kalau sekarang 2022 yang menangani itu sudah langsung pemerintah pusat," katanya Selasa (5/7/2022). **

 

Penulis : Erviana

Halaman:

Editor: Harun Setyawan

Tags

Terkini

Ali Mazi Buka MTQ ke-XXIX Provinsi

Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:37 WIB

Pemprov Buru Pembangunan RS Jantung

Kamis, 4 Agustus 2022 | 05:36 WIB

50 Calon Paskibraka Sultra Jalani Pemusatan Latihan

Senin, 1 Agustus 2022 | 21:50 WIB
X