Jalan Kendari Toronipa Ditargetkan Rampung Akhir Juli

- Jumat, 1 Juli 2022 | 19:25 WIB
Poros Kendari Toronipa yang saat ini sementara terus dikerjakan. Progresnya mencapai 90 persen
Poros Kendari Toronipa yang saat ini sementara terus dikerjakan. Progresnya mencapai 90 persen

 

 

 

VIKTORYNEWS SULTRA - Jika tidak ada halangan, pembangunan Jalan Kendari Toronipa ditargetkan akan selesai pada akhir Juli 2022. Saat ini, progres pembangunan jalan pariwisata yang masuk dalam kawasan stategi pariwisata nasional itu telah mencapai 90 persen. 

"Kalau berjalan lancar dan tidak ada halangan proses pengerjaannya. Kami targetkan akhir bulan Juli sudah bisa selesai. Sampai dengan hari ini, presentasenya sudah mencapai 90%. Untuk lampu juga sudah terpasang sekitar 90 persen," terang Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga Sultra Burhanuddin, saat ditemui, Jumat (1/7/2022).

Menurutnya, kehadiran jalan wisata pantai Toronipa diharapkan dapat mendukung kemajuan dan konektivitas akses dan jalur pariwisata di Sulawesi Tenggara (Sultra) serta turut mendukung pertumbuhan ekonomi baru di Bumi Anoa.

"Pada prinsipnya sekarang memang kita berada di ujung proses pembangunan. Tentu kita sangat mengharapkan volume pengerjaan dapat di tingkatkan. Lalu kemudian, kami juga gencar melakukan evaluasi setiap minggunya. Insyallah kedepan kami akan evaluasi setiap hari," jelasnya.

Baca Juga: RS Jantung Oputa Yi Koo Ditarget Rampung Oktober

Dirinya berharap, jika tidak ada halangan momentum 17 Agustus dapat digunakan dengan baik sebagai kado Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan RI.

Halaman:

Editor: Darmono Djunuhi

Terkini

Ali Mazi Buka MTQ ke-XXIX Provinsi

Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:37 WIB

Pemprov Buru Pembangunan RS Jantung

Kamis, 4 Agustus 2022 | 05:36 WIB

50 Calon Paskibraka Sultra Jalani Pemusatan Latihan

Senin, 1 Agustus 2022 | 21:50 WIB
X