RS Jantung Oputa Yi Koo Ditarget Rampung Oktober

- Kamis, 30 Juni 2022 | 20:47 WIB
tim Bank Dunia dan PT SMI bersama pihak Pemprov Sultra saat meninjau RS Jantung Internasional yang dibangun pemprov Sultra
tim Bank Dunia dan PT SMI bersama pihak Pemprov Sultra saat meninjau RS Jantung Internasional yang dibangun pemprov Sultra

 

 

 

VIKTORYNEWS SULTRA - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara memastikan, Rumah Sakit (RS) Jantung, Otak dan Pembuluh Darah Internasional Oputa Yi Koo akan selesai pada Oktober 2022. Hal tersebut, disampaikan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara melalui Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra Pahri Yamsul.

" Untuk progres Rumah Sakit jantung terus menunjukan hasil yang positif di lapangan. Untuk peresmian rumah sakit jantung di rencanakan akan diresmikan presiden pada Oktober mendatang, "ungkap Pahri Yamsul diacara perjamuan makan malam yang diadakan oleh Gubernur Sultra H. Ali Mazi SH seusai Bank Dunia dan PT Sarana Multi Infrastruktur berkunjung ke RS Jantung Otak dan Pembuluh Darah Internasional Oputa Yi Koo, di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara , Kendari (29/6/2022).

Menurutnya, tantangan penyelesaian konstruksi gedung tersebut cukup kompleks. Namun, ia bersyukur semua bisa diselesaikan sesuai target. Tahun ini, RS Jantung yang menelan anggaran hingga Rp728 Miliar sudah bisa beroperasi sehingga bisa memberi income PAD bagi daerah.

“Tahun ini sudah akan dipergunakan. Dulu banyak yang pesimis proyek ini bisa kelar tepat waktu. Tapi Alhamdulillah bisa kita selesaikan sesuai target. bahkan tahun ini sudah bisa dipakai dan bisa beri PAD ke pemerintah,” jelas Pahri Yamsul.

Melihat perkembangan penyelesaian konstruksi yang berjalan sesuai target, Kepala Divisi Pembiayaan Publik PT SMI Erdian Dharmaputra, mengapresiasi progres pembangunan RS Jantung Oputa Yi Koo. Proyek ini akan menjadi referensi program rumah sakit rujukan ideal di Indonesia, yang mendapat suntikan dana dari Bank Dunia melalui PT. SMI.

“Pembangunan RS. Jantung, Otak dan Pembuluh Darah Oputa Yi Koo tepat waktu penyelesaian. Ini akan jadi referensi rumah sakit, rujukan untuk beberapa program kemitraan pendanaan dari PT SMI, tidak semua daerah punya kewenangan bisa bangun seperti ini. Sultra bisa merealisasikan sesuai target," bebernya.

Halaman:

Editor: Darmono Djunuhi

Terkini

Ali Mazi Buka MTQ ke-XXIX Provinsi

Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:37 WIB

Pemprov Buru Pembangunan RS Jantung

Kamis, 4 Agustus 2022 | 05:36 WIB

50 Calon Paskibraka Sultra Jalani Pemusatan Latihan

Senin, 1 Agustus 2022 | 21:50 WIB
X