Pemprov Sultra Jalin Kerjasama dengan The Universty of Arizona Global dan Universitas Sampoerna

- Minggu, 19 Juni 2022 | 07:00 WIB
Pemerintah Provinsi Sultra bersama The Universty of Arizona Global dan Universitas Sampoerna sepakat melakukan kerjasama, dituangkan dalam penandatanganan MoU pada 17 Juni 2022 waktu Amerika Serikat.
Pemerintah Provinsi Sultra bersama The Universty of Arizona Global dan Universitas Sampoerna sepakat melakukan kerjasama, dituangkan dalam penandatanganan MoU pada 17 Juni 2022 waktu Amerika Serikat.

 

VIKTORYNEWS SULTRA - Meningkatkan kualitas pendidikan siwa yang berasal dari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), maka Pemerintah Provinsi Sultra bersama The Universty of Arizona Global dan Universitas Sampoerna sepakat melakukan kerjasama, dituangkan dalam penandatanganan MoU pada 17 Juni 2022 waktu Amerika Serikat.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara, Drs. Asrun Lio, M.Hum, PhD mengatan, kerjasama dan penandatangan MoU dengan The Universty of Arizona Global (UAG) dan Universitas Sampoerna merupakan implemtasi dari buku Sultra Dalam Pikiran Ali Mazi.

" Buku Sultra Dalam Pikiran Ali Mazi tersebut, sudah tertuang peran Perguruan Tinggi untuk menyukseskan program Prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara salah satunya adalah Sultra Cerdas," ujarnya. 

Baca Juga: Berkunjung ke Sultra, Presiden Jokowi Laksanakan Dua Agenda Penting di Wakatobi

Lanjut Asrun Lio, keberadaan perguruan tinggi sebagai wadah untuk melahirkan generasi bangsa yang berkualitas. Sekaligus tempat berkumpulnya para intelektual dari berbagai disiplin ilmu, dimana memerlukan pengejawantahan keilmuan di tengah-tengah masyarakat, sehingga dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat.

" Perguruan tinggi diharapkan, dapat berperan serta dalam menyukseskan empat program prioritas Pemerintah Daerah Sulawesi Tenggara. Pertama, program Sultra Berbudaya dan Beriman. Program ini memberi ruang kepada perguruan tinggi untuk berperan serta dalam Pendidikan dan Pengembangan Karakter peserta didik sehingga tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual, tetapi juga memiliki kecerdasan spiritual dan kecerdasan emosional," jelasnya.

Baca Juga: Dikbud dan Disdukcapil Sultra Jalin Kerjasama

Kedua, program Sultra Cerdas. Salah satu sasaran program ini adalah pemberian beasiswa kepada warga miskin dan berprestasi, dari tingkat pendidikan dasar, menengah, sampai perguruan tinggi, termasuk beasiswa untuk dokter spesialis, dokter subspesialis, serta tenaga kesehatan lainnya. Penerima beasiswa disesuaikan dengan kebutuhan pelayanan di rumah sakit.

Halaman:

Editor: Harun Setyawan

Tags

Terkini

Ali Mazi Buka MTQ ke-XXIX Provinsi

Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:37 WIB

Pemprov Buru Pembangunan RS Jantung

Kamis, 4 Agustus 2022 | 05:36 WIB

50 Calon Paskibraka Sultra Jalani Pemusatan Latihan

Senin, 1 Agustus 2022 | 21:50 WIB
X