Antisipasi Arus Mudik Lebaran 2022, Pertamina Siapkan Pasokan BBM dan LPG

- Kamis, 21 April 2022 | 14:00 WIB
Pertamina menyiapakan pasokan BBM yang distribusikan oleh PIS ke seluruh daerah untuk mengantisipasi lonjakan permintaan saat mudik Lebaran 2022
Pertamina menyiapakan pasokan BBM yang distribusikan oleh PIS ke seluruh daerah untuk mengantisipasi lonjakan permintaan saat mudik Lebaran 2022

VICTORYNEWS SULTRA- Pergerakan arus mudik menjelang Lebaran 2022 dan juga arus balik nanti tentu membutuhkan bahan bakar minyak (BBM) yang lebih banyak.

Untuk mengantisipasi lonjakan kenaikan permintaan BBM, Pertamina telah melakukan langkah antisipasi dengan meningkatkan pasokan BBM di berbagai daerah.

Pasokan BBM ini disiapkan oleh PT Pertamina International Shipping (PIS). Selain pasokan BBM, PIS juga menyiapkan LPG sepanjang masa Ramadhan hingga Idul Fitri.

Baca Juga: Ini 10 Twibbon Pilihan untuk Ucapan Selamat Hari Kartini 2022

Untuk menangani distribusi pasokan BBM dan LPG, PT PIS telah membentuk satuan tugas (Satgas) yang terdiri dari 50 orang serta ratusan armada kapal untuk memastikan kelancaran ketersediaan energi nasional.

Pjs Corporate Secretary PIS Roberth MV Dumatubun menyebutkan, langkah tersebut ditempuh sebagai komitmen PIS untuk menjaga ketersediaan pasokan BBM selama masa mudik dan Lebaran, serta arus balik nantinya.

Dikatakan, sebanyak 282 kapal PIS dioperasikan untuk memastikan kelancaran distribusi energi domestik.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 199 kapal digunakan untuk mendistribusikan avtur dan BBM. Sementara, 83 kapal lainnya digunakan untuk distribusi LPG, crude oil, black oil, FSO crude, asphalt, dan lainnya.

Baca Juga: Sadis! Tentara Ukraina Bunuh Tahanan Rusia Secara Brutal

Halaman:

Editor: Paulus N

Sumber: pertamina.com

Tags

Terkini

X